TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi rumah warga bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah bagikan masker

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Fajriansyah sasar rumah warga memberikan masker di lingkungan Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.Jumat (16/10/2020).

Selama pandemi Covid-19, bhabinkamtibmas berupaya memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Hadir di tengah warga Aipda Fajriansyah memberikan imbauan secara humanis kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, antara lain selalu pakai masker, jaga jarak minimal 1-2 meter, rajin cuci tangan dengan sabun, hand sanitiser. “ujar.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah juga memberikan bantuan berupa masker kepada warganya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, di Wilayah Kelurahan Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru. Pembagian masker gratis di bagikan kepada masing masing warga masyarakat.

Dalam kegiatan ini bhabinkamtibmas berharap warga masyarakat tetap tenang menghadapi permasalahan Covid-19 dengan tetap mengikuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah, membatasi kontak sosial dan selalu beristirahat dirumah tidak perlu keluar kecuali untuk aktifitas yang penting dan selalu menggunakan masker. Kami akan terus memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, berusaha maksimal untuk aktif dalam pemberian bantuan maupun sosialisasi himbauan dalam upaya mengantisipasi Covid-19. Ujar fajri.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan kegiatan kunjungan sambang dan pembagian masker ini sebagai upaya Polri melalui bhabinkamtibmas dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami berharap dengan sambang dan pembagian masker ini warga masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan pakai masker saat beraktifitas. “Tetap Disiplin Protokol Kesehatan, Demi Keselamatan dan Kesehatan Bersama”. tuturnya (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: