TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba

Polres Banjarbaru – Peredaran Narkoba di Indonesia terbilang sudah mengkhawatirkan, baik anak maupun orang dewasa di Perkotaan bahkan sudah sampai merambah plosok Pedesaan, kondisi ini membuat Pemerintah bersama Jajaran Kepolisian mengambil langkah antisipasi untuk membentengi generasi penerus bangsa agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba, seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda saat melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan mendatangi sekolah SMP Negeri 12 Banjarbaru, Jum’at (08/11/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam sambangnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Aipda Miftakhul Huda menyampaikan kepada kepala sekolah dan para guru bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda kita utamanya para pelajar sangat mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba sehingga dengan kegiatan binluh kepada para pelajar ini diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya narkoba.

Aipda Miftakhul Huda juga menyampaikan, agar tidak coba-coba mengkomsumsi narkoba atau menggunakan narkoba karena awalnya dari coba-coba tersebut selanjutnya akan menjadi ketagihan,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Bhabinkamtibmas ini menyampaikan kepada para guru, terkait kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. Ia menghimbau agar kepada guru untuk tetap memperhatikan anak-anak pada saat istirahat maupun saat pulang dari sekolah sebelum.

Ditempat terpisah, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, bahwa giat rutin binluh anti narkoba harus gencar dilaksanakan secara terpadu terutama di kalangan pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa. Diharapkan dengan adanya binluh anti narkoba secara rutin bisa mengurangi tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polres Bajarbaru khususnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111