TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi warga bhabinkamtibmas pastikan warga masyarakat patuh protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, di wilayah binaanya Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu Jodi melaksanakan sambang dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebran Covid-19, di lingkungan kelurahan Komet Kota Banjarbaru, Senin (12/10/2020) .

Kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aiptu Jodi kunjungi Bapak Husni selaku ketua Rt.03 di Jl. Cempaka Kelurahan Komet Kota Banjarbaru. Dalam imbauan ini bhabinkamtibmas memastikan masyarakat patuh pada Maklumat Kapolri serta anjuran pemerintah salah satunya agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas dan ketika diluar rumah.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyampaian imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Penyebaran Covid-19, serta imbauan masyarakat untuk taati protokol kesehatan yang sudah di atur dalam Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Bhabinkamtibmas Aiptu jodi mengajak semua warga masyarakat sadar akan bahaya penyebaran Covid-19 serta pentingnya mengikuti himbauan Kepolisian sehingga warga masyarakat patuh dengan kebijakan pemerintah. “Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sadar akan dampak penyebaran Covid-19, dan sudah mengikuti himbauan dari kami”.tutur.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa melalui kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga dapat menjalin tali silahturahmi dan dapat secara langsung memberikan himbauan kepada masyarakat tentang dampak penyebaran Covid-19. Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah, dengan disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

Dengan dikeluarkannya Inpres No.06 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020, diharapkan masyarakat dapat mematuhi dan melaksanakan sesuai petunjuk, untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.tambahnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111