TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Warga Olahraga Sepeda, Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasi Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H., yakni Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Personel Polsek Banjarbaru Timur melaksanakan patroli dan sosilisasi protokol kesehatan dengan menyambangi warga yang sedang melaksanakan olahraga sepeda diareal jalan perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (26/07/2020) sekitar pukul 07.00 Wita.

Masyarakat dianjurkan tetap melakukan olahraga demi meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19. Namun ada sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi, salah satunya menggunakan masker saat berolahraga dengan intensitas sedang dan ringan.

“Masyarakat diminta menghindari olahraga yang bersentuhan fisik, selain itu masker harus tetap digunakan jika sedang berolahraga dengan intensitas ringan dan sedang”. Ucap Aipda Supiani.

Personel Polsek Banjarbaru Timur juga mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menggunakan pamplet yang bertuliskan “Gunakan masker, Jaga jarak, Sering mencuci tangan”.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan bahwa Protokol kesehatan saat berolahraga itu diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Masker harus selalu dipakai selama melakukan kegiatan olahraga di luar rumah. Olahraga yang menggunakan masker dilakukan dengan intensitas ringan sampai sedang (masih dapat berbicara ketika berolahraga)”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111