TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Warga Tidak Pakai Masker, Polsek Banjarbaru Timur Berikan Sanksi Administrasi

Polres Banjarbaru – Terapkan Perwali Kota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020. Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Wayan Rebek beserta anggota melaksanakan Patroli sekaligus melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 dalam Penegakan Hukum Peraturan Walikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (25/09/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Terhadap warga yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi administrasi, kemudian diberikan penjelasan dan himbauan agar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta diberikan masker gratis.

Operasi Yustisi ini merupakan salah satu bentuk pengetatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru di Kecamatan Cempaka khususnya di Kota Banjarbaru.

Operasi Yustisi ini sejalan dengan program kebijakan kapolda kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Plh. Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno, menerangkan bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan dengan tujuan melindungi warga. Masyarakat diminta untuk tidak berkerumun, menjaga jarak dan selalu memakai masker apapun aktifitas yang dilakukan demi keselamatan bersama dimasa pandemi covid-19”. Ucapnya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi, Petugas tetap mengedepankan sikap humanis kepada para pelanggar. Terlebih, tujuannya adalah memupuk kesadaran masyarakat untuk taat protokol Kesehatan”. Tambahnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111