TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sambangi Warga Yang Tidak Menggunakan Masker, Ini Yang Dilakukan Bhabinkmatibmas Aiptu Sandra

Polres Banjarbaru – Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan adaptasi kebiasaan baru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Sandra tidak henti hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah binaanya, di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bhabinkamtibmas melaksanakan sambang kepada warga Binaannya.

“Dengan Humanis selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Saat menyambangi aktivitas warga, Aiptu Sandra mendapati warga dipasar tradisional yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol”.  Tambah Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “selain mengedukasi tentang kewajiban bermasker dan jaga jarak, Bhabinkamtibmas juga terus mengimbau agar warga tetap jalankan pola hidup sehat di dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari”. Pungkasnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673