TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sat Lantas Polres Banjarbaru Bantu Lakukan Evakuasi Korban Laka Beruntun

Polres Banjarbaru – Laka Lantas Beruntun antara 1(satu) unit roda 4(empat) dan 2(dua) unit roda (dua) terjadi di Jl. A. Yani KM. 33 arah Landasan Ulin tepatnya di sebelah Rumah Makan Kepiting Raja Kota Banjarbaru sore tadi pukul 16.00 Wita, mendapat informasi tersebut Sat Lantas Polres Banjarbaru membantu melakukan Evakuasi korban kecelakaan beruntun tersebut, (2/10).

Dalam kegiatan Evakuasi terlihat anggota Sat Lantas Polres Banjarbaru yang sedang membantu menggeser mobil Daihatsu Grand max Pick Up agar memudahkan anggota basarnar melakukan penanganan pertama dan penyelamatan kepada penumpang Daihatsu Grand max Pick Up an. Sarbani.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi antara Daihatsu Grand max Pick Up Nopol DA 9985 CK dengan Honda Beat Nopol DA 6706 ZBG, dan Honda Supra Fit Nopol DA 2682 PJ  yang berasal dari arah yang sama yaitu dari arah simpang 4(empat) menuju Loktabat Kota Banjarbaru.

Kecelakaan beruntun tersebut terjadi berawal Pada saat Daihatsu Grand max Pick Up Nopol DA 9985 CK berjalan lurus dengan kecepatan tinggi yang datang dari arah Simpang Empat Banjarbaru menuju arah Loktabat pada saat di TKP tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak Honda Beat Nopol DA 6706 ZBG yang datang dari arah yang sama kemudian Daihatsu Grand max Pick Up No reg : DA 9985 CK oleng dan menabrak lagi Honda Supra Fit Nopol DA 2682 PJ kemudian oleng dan masuk kedalam jurang yang ada di pinggir jalan.

Dari kejadian Laka Lantas beruntun tersebut diketahui identitas para korban sebagai berikut :

  1. Pengemudi Daihatsu Grand max Pick Up Nopol DA 9985 CK  An. SURYA,  Sungai Ramania, 27 Januari 1988, Laki laki, Wiraswasta, Jl Puntik Raya RT 004 RW 002 Kel. Puntik Luar Kec. Mandastana. Mengalami luka robek pada bagian kepala, dan luka lecet pada bagian tangan dan kaki.
  2. Penumpang Daihatsu Grand max Pick Up Nopol DA 9985 CK An. SARBANI,  Mandastana, 10 Mei 1988, Laki-laki, wiraswasta, Desa Tabing Rimbah RT 01 RW 01  Tabing Rimbah Mandastana. Mengalami luka memar pada bagian wajah, luka lecet pada bagian kaki dan tangan, dan tidak sadarkan diri.
  3. Pengemudi Honda Supra Fit Nopol DA 2682 PJ An. MURHAN , Tamban, 17 Mei 1968, Laki-laki, Swasta, Jl Sekumpul Gg Sanubari No 75 Sekumpul Kab. Banjar. Mengalami Luka patah tulang Kaki pada bagian kanan, dan luka robek pada bagian kepala.
  4. Pengemudi R2 Honda Beat Nopol DA 6706 ZBG An. Liswanti , Banjarmasin, 14 Januari 1977, Perempuan, PNS, Jl Harum Manis RT 004 Kel. Syamsudinnoor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Mengalami luka memar pada lutut sebelah kanan dan luka lecet pada bagian tangan sebelah kanan.

Pada saat ditemui, KBO Sat Lantas Polres Banjarbaru, IPTU Khamdari mengatakan bahwa para korban setelah dilakukan evakuasi langsung dirujuk kerumah sakit Idaman Kota Banjarbaru guna pengecekan kesehatan lebih lanjut, ujarnya.

“Sampai saat ini penyebab terjadinya kecelakaan beruntun tersebut disebabkan oleh Daihatsu Grand Max Pick Up yang sedang melaju kemudian lepas kendali yang mengakibatkan menabrak 2(dua) unit sepeda motor dan kemudian masuk jurang, dimungkinkan hal yang membuat hilangnya kendali Daihatsu Grand max Pick Up yaitu tekanan muatan yang dibawa dan licinnya calan setelah hujan deras” Ucap KBO Sat Lantas Polres Banjarbaru, IPTU Khamdari.

“Terima kasih Sat Lantas yang dengan sigap telah melakukan tindakan dengan cara mengamankan arus lalu lintas dan mengevakuasi korban laka, semoga kegiatan yang dilaksankaan hari ini emnjadi amal ibadah di mata tuhan yang maha esa dan Polri semakin dekat dengan hati masyarakat” Ujar kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: