Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kurang lebih satu pekan Operasi Patuh Intan 2017 berlangsung. Menurut data yang kami dapat, minggu pertama di tahun  2016  Sat Lantas Polres Banjarbaru menindak (tilang) sebanyak 471 pelanggar. Untuk Operasi Patuh Intan tahun ini, pada minggu pertama, Sat Lantas Banjarbaru menindak (tilang) sebanyak 453 pelanggar. Jumlah tersebut mengalami penurunan sebanyak 4%.

Operasi Patuh Intan yang di mulai dari tanggal 09 Mei 2017 itu, mengedepankan satuan fungsi Lalu Lintas, dengan sasaran para pengendara maupun kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat.

Adapun pelanggaran yang di tindak tegas dengan cara pemberian surat tilang kepada, pengendara yang tidak mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM), Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang tidak di lengkapi surat, seperti STNK dan pajak motor, Pengendara yang tidak memakai helm, Alat kendaraan yang tidak lengkap / tidak di pasang, contohnya spion, lampu, rem, klakson, plat nomor, speedometer, knalpot dan lainnya, serta pengendara yang sengaja melawan arus lalu lintas.

Kurang lebih sebanyak 4 titik di Kota Banjarbaru yang di jadikan tempat untuk melaksanakan Operasi Patuh Intan, yakni di halaman Polres Banjarbaru, Polsek Banjarbaru kota, Samsat Kota Banjarbaru dan terminal simpang 4 Banjarbaru, dengan waktu yang tidak menentu.

Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP NOVY ADI, S.Ik., menjelaskan “Operasi Patuh Intan 2017 yang di laksanakan Polres Banjarbaru ini bertujuan agar masyarakat Kota Banjarbaru disiplin dalam hal berlalu lintas. Apabila masyarakat mampu disiplin saat berkendara, otomatis jumlah laka lantas yang menimbulkan korban berkurang, sehingga terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar lantas yang mantap di  Banjarbaru”.

“Untuk penegakan hukum yang di lakukan oleh petugas di lapangan, mereka sudah menggunakan aplikasi E-Tilang”. “Ujar AKP Novy Adi”. “Hal itu di lakukan untuk menghindari adanya praktik pungli”. “tambahnya” .

Dalam kesempatan ini Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Banjarbaru, agar tidak terjaring Operasi Patuh Intan 2017, hendaknya:

  1. Saat bepergian menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, hendak nya selalu mengecek surat menyurat kendaraan nya, agar tidak tertinggal.
  2. Wajib mempunyai Surat Ijin Mengemudi (SIM) apabila membawa roda 2 dan roda 4.
  3. Selalu memakai helm bagi pengendara roda 2.
  4. Pastikan alat kendaraan anda di pasang / lengkap, seperti spion, lampu, rem, klakson, plat nomor, speedometer, knalpot dan lain nya.
  5. Gunakan safety belt, bagi pengendara roda 4.
  6. Hindari menggunakan Hanphone saat bekendara.
  7. Jangan melawan arus lalu lintas saat ada giat razia, karena sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 

editor : fafa_gnrz


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel