TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sejumlah personil kepolisian lakukan pengawasan dan penertipan disiplin protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19. Menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru terus melakukan kegiatan pengawasan dan penertipan disiplin Protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Senin (02/11/2020).

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Petugas melakukan pengawasan sambang dialogis imbau warga untuk disiplin menggunakan masker. Dalam imbauan ini kami sampaikan kepda warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan. “Kalau di luar rumah maupun beraktifitas sehari-hari silahkan memakai masker, sebelum kembali kerumah selalu jaga kebersihan dan cuci tangan dengan sabun, hand sanitiser.

Peran petugas kepolisian hadir di tengah warga guna menggugah kesadaran warga masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari. Hadir di tengah warga petugas sambang dan melakukan sosialisasi edukasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar area publik maupun kerumunan di wilayah Kota Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami telah memerintahakan seluruh personil Polsek Banjarbaru Kota untuk lebih meningkatkan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan, sasar area kerumunan maupun publik.

Dalam imbauan kamtibmas kami lebih mengedepankan sikap humanis, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat. “Melalui kegiatan pendisiplinan ini kami harapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. terang(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: