TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sejumlah petugas kepolisian lakukan sterilisasi, pastikan gereja aman dari ganguan kamtibmas

Polres Banjarbaru, Personil gabungan melakukan pengecekan dan sterilisasi di gereja sebelum jemaat melaksanakan ibadah di Gereja Katolik Bunda Maria di Jl. A. Yani km. 35.6 RT.2 RW.6 Kel Komet Kec Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru. Sabtu (02/01/2020

Kegiatan pengamanan dan Sterilisasi dilakukan petugas Gabungan Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, di semua gereja. Sterilisasai dilakukan sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah.

Pengecekan dan sterilisasi sebelum kegiatan gereja dimulai merupakan SOP untuk memastikan lokasi aman dari benda berbahaya maupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga masyarakat yang beribadah merasa aman.Ungkap.

Bahwa semua gereja di Kota Banjarbaru, dilakukan sterilisasi terlebih dahulu sebelum kegiatan ibadah dilaksanakan. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh di setiap sudut ruangan di dalam maupun diluar gereja termasuk lokasi parkir kendaraan.
Selain itu, untuk jemaat yang hadir juga dilakukan pemeriksaan dari pihak gereja yang didampingi anggota yang bertugas pengamanan di setiap gereja yang melaksanakan kegiatan.

Dengan menggunakan alat metal detector untuk mendeteksi bahan peledak atau benda yang mencurigakan petugas melakukan sterilisasi gereja yang akan dijadikan tempat ibadah. Petugas menyisir setiap sudut dan celah sekitar gereja dan dalam ruangan gereja guna memastikan tidak ada barang yang mencurigakan.

Personel gabungan kali ini disebar di beberapa titik untuk melaksanakan pengamanan kegiatan natal di gereja yang ada di wilayah Kota Banjarbaru. Selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memastikan pelaksanaan kegiatan ibadah memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.
“Semoga berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Karena masa pandemi tetap mengantisipasi adanya penyebaran virus corona,” tuturnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan peningkatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kota Banjarbaru dilakukan guna meminimalisir adanya ganguan kamtibmas. Selama kegiatan pengamanan ini petugas pastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang sedang menjalani ibadah

“Selain melakukan pengamanan, petugas juga wajib memastikan pada pelaksanaan kegiatan ibadah tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan COVID-19. Kami lihat semua jemaat patuh dengan protokol kesehatan COVID-19. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: