TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Selama bulan Suci Ramadhan personil kepolisian di gelar di sejumlah masjid guna pengamanan sholat terawih

Polres Banjarbaru, peran personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Unit sabhara melaksanakan kegiatan pengamanan Sholat Tarawih, di sejumlah masjid wilayah hukum Polsek Kota Banjarbaru. Sabtu (01/05/2021).

Selama bulan Suci Ramadhan sejumlah personil kepolisian di gelar di sejumlah masjid dan melakukan pengamanan sholat terawih. Kegiatan pengamanan dilakukan guna menjaga dan menekan angka kriminalitas di bulan suci Ramadhan, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman nyaman lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih. Hadir dalam pengamanan petugas melakukan koordinasi dengan Panitia Masjid agar semua jemaah tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan pengamanan Sholat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan sholat tarawih, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat,” jelas.

Diharapkan Kegiatan Sholat Tarawih tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 (Adanya Fasilitas Mencuci Tangan, Penggunaan Masker oleh Jemaah dan Pengaturan Jarak Saf Jemaah yang diatur renggang).

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pergelaran personil dalam pengamanan sholat tarawih tersebut dilakukan secara rutin selama Bulan Suci Ramadhan guna menciptakan situasi rasa aman dan kondusif pada saat warga menjalankan sholat tarawih. Selain itu guna mengantisipasi dan pencegahan terhadap pelaku kejahatan.

Kehadiran kepolisian dalam pengamanan diharapkan warga masyarakat akan lebih tenang khusuk dan aman dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Kegiatan pengamanan ibadah shalat tarawih ini sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat islam yang sedang melaksanakan ibadahnya, dengan adanya penempatan personil Kepolisian diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya, terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah shalat terawih dengan khusyuk, serta tetap menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19 ” Pungkasnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: