TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Selesaikan permasalahan warga, bhabinkamtibmas tempuh cara problem solving

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata. Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.Kamis(05/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Aipda Suyatno membantu menyelesaikan permasalahan warga, melalui cara problem solving terjadi kesepakatan dan perdamaian dengan kedua belah pihak. Adapun dalam penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas menghadirkan kedua belah pihak yang bermasalah, yang sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah mufakat.

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Bhabinkamtibmas juga berharap dengan adanya problem solving ini, permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah sehingga tidak sampai ke ranah hukum.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, bhabinkamtibmas harus selalu tangpap dan selalu monitor perkembangan kamtibmas di lingkungan warga, sehingga setiap ada permasalahan di wilayah binaanya permasalahan dan potensi ganguan cepat terselesaikan secara cepat. Katanya(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: