TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Semangat Bhabinkamtibmas Menuju Titik Api

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Palam Polsek Banjarbaru Timur Bripka M. Rahmani berusaha untuk mencapai titik api kebakaran hutan dan lahan, di Komplek Lambung Mangkurat Rt.02 Rw.01 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Rabu (06/09/2017).

Pada saat melakukan patroli di Desa Binaannya Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Bhabinkantibmas melihat ada kepulan asap disamping Perumahan Komplek Lambung Mangkurat, kemudian Bhabinkamtibmas bersama warga bergegas menuju titik api tersebut, jalan menuju titik api sangat sulit dilalui karna banyak ditumbuhi rumput dan jalannya berlubang, sehingga Bhabinkamtibmas dibantu warga untuk naik menuju titik api, lahan yang terbakar berupa rumput ilalang kering dan semak belukar dengan luas lahan yang terbakar sekitar 300 meter persegi, untuk sumber dan penyebab karhutla masih belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan Polsek Banjarbaru Timur dalam jajaran Polres Banjarbaru.

Untuk lokasi karhutla bersebelahan dengan perumahan warga, selama satu jam api sudah dapat dipadamkan, setelah mendapat bantuan dari Team Karhutla Polsek Banjarbaru Timur, Polres Banjarbaru. Ungkap Bripka M.Rahmani.

Penulis Hendra Fahmi.

Editor Hendra Fahmi.

Publish Hendra Fahmi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: