TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sempurnakan Ruang Pelayanan Publik, AKBP Doni Hadi Santoso Resmi Letakan Batu Pertama

BANJARBARU – Tingkatkan Pelayanan Publik Sat Reskrim Polres Banjarbaru rencanakan bangun ruangan khusus penerimaan aduan masyarakat yang dilengkapi berbagai fasilitas, Senin (3/5).

Ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H Ruang Pelayanan Publik Sat Reskrim Polres Banjarbaru mulai dibangun.

Telah meraih Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2019 kini Polres Banjarbaru mengejar Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang mana salah satu daya ungkitnya yaitu Ketersediaan Ruang Pelayanan Publik dengan fasilitasnya yang layak, lengkap dan bisa dipergunakan oleh siapapun masyarakat yang membutuhkan layanan Kepolisian.

Sebelumnya Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu yang mencakup berbagai Pelayanan Publik dari berbagai Satuan Fungsi telah menjadi satu wadah kini menjadi lebih lengkap dengan adanya Ruang Pelayanan Publik Sat Reskrim Polres Banjarbaru, yang mana sebelumnya Piket Reskrim Siaga diruangan masing – masing kini akan tersedia khusus untuk yang Piket selama 1 x 24 jam.

“Ruangan ini nantinya akan ditempati oleh Piket Siaga Reskrim 1 x 24 jam yang ditunjang dengan Ruang konsultasi atau ruang pelayanan bagi penyandang  disabilitas dan ruang laktasi untuk ibu menyusui, rencana di targetkan dalam waktu 2 bulan Ruang Pelayanan Publik ini selesai dan dapat dipergunakan oleh masyarakat”, ucap Iptu Martinus Ginting Kasat Reskrim Polres Banjarbaru.

“Saya harap ruangan ini berfungsi sesuai dengan peruntukannya dimana segala fasilitas yang disiapkan ini dapat benar – benar bermanfaat untuk masyarakat, khusus untuk pelapor yang lanjut usia ataupun mereka yang bekebutuhan khusus atau kaum difabel bisa lebih maksimal terlayani, ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H dalam sambutannya.

“Dengan kebersamaan serta kerja sama, Polres Banjarbaru  Optimis Menuju Polri yang PRESISI (Prediktif  – Responsibilitas – Transparansi  dan Berkeadilan ) dimana sarana dan prasarana di era 4.0 terus dibenahi dengan harapan Masyarakat dapat terlayani secara maksimal sehingga kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat khususnya di wilayah hukum Polres Banjarbaru”, tambahnya.

AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H juga menegaskan bahwa pihaknya akan terbuka dengan segala usul saran untuk Polres Banjarbaru, “Silahkan untuk masyarakat yang ingin memberikan masukan dan saran, Kami akan selalu terbuka menerimanya dan akan kami benahi untuk kemajuan Polres Banjarbaru tentunya, tutur Akpol Lulusan Tahun 2001 ini. (Rhn)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: