Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

guruh-ahmad-dan-kombespol-m-khosim_20160930_113206

Supervisi sekaligus pengecekan peralatan Dalmas, perlengkapan Sabhara dan Karhutla Polres Tabalong dilakukan Karo Ops Polda Kalsel Kombes Guruh Ahmad dan Direktur Sabhara Polda Kalsel Kombes M Khosim.

 

 

Supervisi sekaligus pengecekan peralatan Dalmas, perlengkapan Sabhara dan Karhutla Polres Tabalong dilakukan Karo Ops Polda Kalsel Kombes Guruh Ahmad dan Direktur Sabhara Polda Kalsel Kombes M Khosim.

Pengecekan dilakukan dalam rangka untuk mengetahui bagaimana kesiapan Polres Tabalong kegiatan Kontijensi Rayonisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2017. Kemudian juga terkait bagaimana kesiapan Polres Tabalong dalam melakukan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kapolres Tabalong, AKBP Zuhdi Batubara, melalui Kabag Ops, AKP Fauzan Arianto, dikonfirmasi, Jumat (30/9) pagi, membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

“Pengecekan dilakukan Karo Ops Polda Kalsel dan Dir Sabhara Polda Kalsel Kamis 29 September 2016 sore mulai sekitar pukul 15.45 Wita,” kata Fauzan.

Yang diperiksa terkait kesiapan peralatan Dalmas (Pengendalian Massa), perlengkapan Sabhara dan perlengkapan Karhutla Pengecekan sarana prasarana dan personil inidihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Tabalong dan personil Sabhara Polres Tabalong. Untuk kesiapan pasukan dalmas diperiksa karena Polres Tabalong termasuk rayonisasi Hulu Sungai Utara. Dimana tahun ini Kabupaten HSU, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan Polres Tabalong ikut memback up pengamanan. “Jadi kesiapan pasukan Dalmas ini diperlukan seandainya ada kejadian kontijensi di Amuntai kabupaten HSU,” katanya,

Sedangkan untuk peralatan yang diperiksa meliputi roda dua unit Raimas, kelengkapan Dalmas, SAR. Kemudian, peralatan penanggulangan Karhutla, senjata gas air mata beserta peluru dan alat khusus lainnya serta sepeda patroli sabhara.

“Alhamdulillah perlengkapan kita kategori siap dan lengkap,” tegas Fauzan. Terlebih di Polres Tabalong ada Armored Water Cannon (AWC) atau mobil watercanon, sehingga siap bantu seandainya ada kejadian kontijensi.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel