Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sepeda Motor Terbakar di Samping Pagar Bandara Syamsuddin Noor

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 27 Agustus 2017 0 komentar

BANJARBARU – Kejadian pukul 11.30 wita (26/8), sempat membuat sepanjang Jalan Ahmad Yani kilometer 26 arah menuju Banjarbaru macet total. Hal itu di sebabkan adanya kejadian terbakarnya sebuah sepeda motor, tepat di samping pagar landasan pacu Bandara Syamsudin Noor.

Kejadian berawal ketika pengendara roda dua Suzuki Spin dari arah Banjarmasin menuju banjarbaru melalui jalan Ahmad Yani kilometer 26. Saat sampai di taman Rindam motor tiba-tiba mati, saat pengendara menengok kebelakang, baru mengetahui  bahwa motor terbakar karena plastic untuk mengangkut rokok menempel di knalpot yang dalam keadaan panas.

Spontan pengendara langsung menepikan sepeda motornya dan menyelamatkan diri dengan menjauh dari sepeda motornya.

Karno, juru parkir yang tempat kerjanya tak jauh dari lokasi insiden menceritakan, korban membonceng boks yang penuh dengan rokok. Ujung knalpot yang panas lalu membakar bawaan yang mudah terbakar tersebut.

“Dia rupanya tak sadar jika barang dagangannya sudah menyala. Mobil Avanza yang berada di belakang terus mengklakson memperingatkan. Pas sadar baru ia loncat dari motornya,” kata Karno.

Pedagang kaki lima yang berada di lajur sebelah jalan lalu berbondong-bondong membantu. Membawa ember dan gayung untuk memadamkan.

Sekitar 20 menit api yang melalap sepeda motor berhasil di padamkan oleh para pemadam kebakaran di bantu warga sekitar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya menghimbau kepada para pengguna Ranmor agar selalu memperhatikan safety Reading sebelum berkendara. “Selalu cek bahan bawaan, jangan terlalu banyak bawaan saat memakai R2 karena sangat rawan seperti kebakaran yang baru saja terjadi dan juga rawan kecelakaan”, Ucap AKP Gustaf Adolf Mamuaya


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel