TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

SIHARAT Gagalkan Pelarian Pasien Rehab Yang Membawa Kabur Mobil

BANJARBARU – Siang tadi (27/6) sekitar pukul 13.00 wita warga Jl. Pondok Empat Loktabat Utara dihebohkan, dikarenakan mobil milik sdr. H. Sutrisno dibawa kabur oleh seorang pasien Yayasan Bina Jiwa Terpadu Pusat Rehabilitasi Mental dan Narkoba Jl. Karang Anyar Pondok Empat Kota Banjarbaru.

Mengetahui hal tersebut sdr. Rida Fathulana Faqih yang kebetulan adalah tetangga korban tidak pikir panjang langsung menekan panic button yang ada di aplikasi SIHARAT.

Dengan adanya laporan tersebut Kanit I SPKT, Piket Patroli dan Piket Reskrim Poles Banjarbaru dengan sigap menanggapi laporan dari masyarakat mengenai kejadian tersebut dan mendatangi tempat kejadian.

Setelah melakukan pengecekan TKP dan didapati jelas identitas mobil yang dimaksud kemudian diberitahukan kepada seluruh personil Polres Banjarbaru untuk memberhentikan apabila bertemu dengan mobil dimaksud, selain itu juga dimintakan bantuan kepada personil Polres Banjar melalui HT.

Berdasarkan informasi tersebut kurang dari 1 jam pelaku beserta mobil dapat diamankan oleh Polsek Martapura Barat dan masyarakat sekitar.

”Hasil koordinasi personil Polres Banjarbaru membuahkan hasil dari Polsek Martapura Barat bahwa pelaku berhasil diamankan guna menghindari amuk warga karena pelaku saat berada dijalan ugal ugalan dan hampir menabrak warga sekitar”, ucap Kanit SPKT Polres Banjarbaru AIPTU Iwan.

Pelaku yang diamankan bernama Ahmad Nor Faisal (20 tahun) warga Desa Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Pelaku merupakan pasien Yayasan Bina Jiwa Terpadu Pusat Rehabilitasi Mental dan Narkoba Jl. Karang Anyar Pondok Empat Kota Banjarbaru.

Pelaku berhasil melarikan diri dengan cara merusak teralis pintu lantai 2 dan kemudian melompat melalui atap yayasan hingga berada di halaman rumah korban. Saat itu korban sedang memanaskan mesin mobil miliknya dan ia tinggal masuk ke dalam rumah. Pelaku kemudian membawa mobil tersebut ke arah Banjarbaru melalui Jl. Poros Karang Anyar I Loktabat Banjarbaru.

“Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah membenarkan adanya kejadian tersebut dan pelaku masih di dalami, karena dalam pengobatan panti rehab kejiwaan”, ucapnya (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111