TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Aipda Helmi Bersama Ketua Rt menyelesaikan Masalah Warga (Problem Solving)

Bhabinkmatibmas menyelesaikan masalah keluarga warga binaannya

Polres Banjarbaru – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personel yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Helmi Bhabinkamtibmas Syamsudin Noor melaksanakan penyelesaian masalah ( Prolem Solving ) Penganiayaan ringan antara menantu dengan mertua di Jl. Karet 1 RT 02 RW 01 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin. Selasa (17/03/2020)

Dalama kegiatannya bhabinkamtibmas menerangkan uraian singkat kejadian pada hari senin tanggal 16 Maret 2020 sekira jam 15.30 wita, pelaku Hari Susanto (menantu Pelapor) marah kepada korban Khoiri Amin (mertua pelaku) dikarenakan ikut campur urusan rumah tangganya karena saat itu saksi yang juga istri pelaku agak lalai menjaga anak yang masih berumur 1 tahun. Karena emosi pelaku kemudian memukul kepala korban sebanyak 1 kali dan langsung pergi meninggalkan korban. Pelaku kemudian diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat. Kemudian oleh Ka SPK dan Unit Reskrim diarahkan agar dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas Syamsudin Noor.

Kemudian oleh Bhabinkamtibmas keluarga kedua belah pihak dikumpulkan dengan disaksikan oleh Ketua RT 02 RW 01 kedua belah pihak akhirnya bersepakat menyelesaikan secara kekeluargaan serta berdamai dan Selanjutnya dibuat Surat Pernyataan dari Pelaku serta ditandatangani diatas materai 6000 ( terlampir ).

Di sela sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan himbaun kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menerangkan “Bhabinkamtibmas harus dekat dengan warganya sehingga permasalahan yang di alami oleh setiap warga masyarakat binaannya dapat di selesaikan dengan musyawarah (Problem Solving) sehingga tidak sampai ke ranah hukum”, ujarnya. (KGBBB)



Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: