TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Aiptu Eko Ristimurwanto Bersama Lurah Dan Dinas Kesehatan Mendata Warga Yang Baru Datang Dari Luar Kalsel

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat, dimana Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Tengah Aiptu Eko Ristimurwanto memberikan imbauan kepada warganya yang  baru datang dari luar Kalimnatan Selatan di jalan Pramuan Rt. 11 Rw. 03 Keluahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Selasa (14/04/2020).

Dalam kesempatan sambang Aiptu Eko bersama Lurah Landasan Ulin Tengah dan dari dinas kesehatan mendata dan monitoring warga di jalan peramuan Rt. 11 Rw. 03 yang baru datang dari daerah jawa. Untuk melaksanakan perintah Kapolres agar semua anggota berperan aktif dalam mencegah virus corona dengan memberikan imbauan tentang virus corona / covid 19 dan diberikan imbau agar warga yang baru datang agar melapor kepada ketua Rt dan harus melaksanakan karantina sendiri dirumah dan tidak keluar rumah, serta menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker dan nanti akan dilukan pemeriksaan kesehatan oleh dinas kesehatan. Upaya tersebut bertujuan agar bisa mengetahui dampak dan cara pencegahan virus Corono.

“Alhamdulillah setelah saya bersama lurah dan pegawai dinas kesehatan berikan arahan tentang pencegahan, dampak penyebaran vcovid 19 serta sampaikan maklumat Kapolri, warga masyarakat bisa mengerti dan memahami keadaan sekarang ini” ujar Aiptu Eko. 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, menerangkan ” Atas perintah Kapolres Banjarbaru untuk seluruh anggota secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga penyebaran virus Corona karena virus ini bisa saja datang maka dari itu kita harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga diri dan mencegah virus Corona(covid-19) menyebar”, Ungkapnya. (BBBKG)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: