TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Aiptu Singgih, Babinsa Dan Dr. Sugondo, Membagikan Brosur Cegah Covid-19 Kepada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu Singgih bersinergi dengan bhabinsa dan Kepala Puskesmas Landasan Ulin Timur melakukan kegiatan pembagian brosur tentang bahaya covid-19 kepada masyarakat di kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Kamis (15/04/2020).

Dalam kegiatan terebut Bhabinkamtibmas, babinsa, Kepala Puskesmas Dr. Sugondo dan staf puskesmas langsung turun membagikan brosur dan sambangi masyarakat dengan beberapa tempat di jalan peramuan, kampung baru, CPMA , Ady Upaya dan jalan kawamara Landasan Ulin Timur. Selain itu juga diberikan imbauan oleh staf puskesmas kepada warga masyarakat yang mengeluhkan penyakit pernapasan diimbau segera melapor dan konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat, terutama bagi mereka yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negeri. Karena virus ini bisa terjangkit ketika baru pulang dari daerah terjangkit,” kata petugas kesehatan.

” Saya berharap kepada masyarakat dengan dibagikan brosur tentang covid-19 ini bisa memahami dan mengerti apa itu virus corona dan bagaimana pencegahannya sehingga wilayah Banjarbaru tidak tertular virus yang mematikan ini” ungkap Dr. Sugondo.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pemerintah Indonesia menetapkan Siaga 1 mengantisipasi penyebaran virus Corona yang berasal dari China. Telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk melaksanakan himbau kamtibmas, dan aparat medis dikerahkan untuk memeriksa orang-orang yang baru datang dari luar daerah maupun luar negeri. Ungkapnya(pyu).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111