TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Menyelasaikan Masalah Warga Binaan

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Bripka Pramono bersama babinsa melaksanakan kegiatan mediasi (Problem Solving) warganya di Jl Kuranji Rt 32 Rw 05 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jum’at (01/01/2021).

Bhabinkamtibmas Bripka Pramono bersama Babinsa membantu warga binaan melaksanakan penyelesaian masalah ( problem solving ) tentang laporan pemukulan  yang dilakukan Sdr. Sugeng Jaya ( Pihak 1 ) terhadap Sdr. Badrul Zaman ( Pihak 2 ) sehingga pihak 2 luka lebam pada pipi. Kemudian petugas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi dan di sepakati bahwa pihak 1 membantu biaya pengobatan kepada pihak 2 dan menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan serta tidak ada dendam di kemudian hari dengan dibuatkan Surat Perjanjian Damai yang di hadiri masing – masing pihak, Babinsa dan Ketua Rt 32 dan dituangkan dalam surat pernyataan serta ditandatangani diatas materai 6000.

Alhamdulillah mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem atau permasalahan yang ada bisa diselesaikan dengan cepat dan tidak perlu sampai ke ranah hukum” ungakpnya. (BBB14)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: