TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Monitoring Rumah Warga Yang Terdampak Banjir

Polres Banjarbaru – Hujan deras dengan instensitas tinggi yang melanda Kecamatan Landasan Ulin hingga membuat air meluap. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aipda Pramono, Melaksanakan pengecekan bencana banjir bersama Babinsa dan Ketua Rt. 24 di Jl. Guntung Manggis Rt 24 Rw 03 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Senin (11/01/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Bhabinkmatibmas langsung turun kelapangan bersama Babinsa dan Lurah Rt.24 Bapak Rusli untuk mengecek dan monitoring kedalam debit air yang sudah masuk keperumahan warga Jalan Guntung Manggis Rt. 24 Rw. 03. Dari pantauan Aipda Pramono untuk air sudah masuk rumah dan mengungsi kerumah keluarga dan ada yang bertahan dirumah masing, untuk rumah korban banjir atau yang terendam ada 45 KK dengan kedalam air kurang lebih 40-50 Cm.

“Alhamdulillah untuk Korban jiwa tidak ada dan warga sudah memasang tenda di jalan untuk mengantisipasi kalau curah hujan meningkat dan sebagai posko bencana banjir”, Ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “akibat dari hujan deras mengguyur Kecamatan Landasan Ulin malam tadi dan sekitarnya membuat debit air meninggi (meluap). Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini”. Ucap Kapolsek.

“Saat ini air masih mengenang rumah warga dan anggota bhabinkamtibmas tetap memantau warga masyarakat yang rumahnya masih terendam air sudah ada mengungsi ditempat keluarga dan rumah warga masyarakat yang tidak terendam air”. Tambah Kapolsek. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: