TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergi Cegah Karhutla Bripka Eko Purwanto Dengan Serka Suharno

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Kelurahan Guntung Payung Polsek Banjarbaru Barat Bripka Eko Purwanto melaksanakan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan penanggulangannya dengan bersinergi bersama anggota TNI Serka Suharno di area proyek pembangunan perluasan Bandara Syamsudin Noor pada hari senin tanggal 30 /04/2018.

Bripka Eko Purwanto dan Serka Suharno melaksanakan sosialisasi dengan menggunakan media spanduk bertuliskan Dilarang Membakar Hutan Dan Lahan serta ancaman hukumannya kepada masyarakat sekitar.

“Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla telah menjadi atensi serius bapak Presiden, sehingga penanganan serta penanggulangannya sudah menjadi tanggung jawab seluruh instansi pemerintah dan pastinya dengan bantuan warga masyarakat”. Kata Bripka Eko Purwanto.

“Dan yang harus diingat. Para pelaku pembakaran dapat dipidana. Ini sudah tertuang dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pasal 187, yaitu diancam dengan hukuman penjara 15 tahun. Serta UU RI nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan Pengolahan Lingkungan Hidup pasal 98 dan 99 dengan hukuman penjara 15 tahun atau denda 15 Miliar”. Terang Bripka Eko Purwanto lagi.

Kapolres Banjarbaru melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob mengatakan bahwa bahaya kebakaran hutan dan lahan sudah menjadi tanggung jawab bersama.
“Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh instansi pemerintahan bersama TNI dan Polri untuk penanggulangannya”. Kata Kapolsek Banjarbaru Baarat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: