TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas 3 Pilar, Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif

 

Polres Banjarbaru– Walaupun  kondisi wilayah Kecamatan Aluh – Aluh  Khususnya Desa Handil Baru berdasarkan data kriminal cukup aman, tidak boleh diremehkan. Sebaliknya, keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik. ”Kata kuncinya, kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kecamatan Aluh Aluh yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Aluh Aluh Iptu Hadi Mulyono , Rabu (26/12/2017).

Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Di situlah pentingnya kekompakan tiga pilar yang meliputi Babinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa (Kades).

Mereka ini sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW harus senantiasa komunikasi. Dalam kesempatan kali ini 3 pilar melaksanakan kegiatan rutin yaitu sambang di desa Handil Baru oleh Bhabinkamtibmas  Bripka Tri Lilik Susanto Babinsa  melaksanakan kordinasi dengan Kepala desa Handil Baru terkait situasi kamtibmas desa  terkini dan membahas permasalahan-permasalahan yang ada di desa supaya tidak terjadi konflik di dalam masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Handil baru Bripka Tri Lilik Susanto mengusulkan agar sering di lakukan pertemuan di antara Tiga Pilar tersebut, dengan tujuan agar bisa melakukan dektesi dini kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi serta melakukan evaluasi segala kegiatan yang sudah di lakukan dan kedepanya agarbisa di lakukan perbaikan-perbaikan  .

Kapolres Banjarbaru melalui kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono menegaskan bahwa sangat penting menjaga kekompakan Tiga Pialar tersebut agar apa yang di programkan pemerintah bisa di capai secara baik sampai ke tingkat desa .

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111