TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas antara bhabinkamtibmas dengan masyarakat,Aiptu dodi sampaikan disiplin Protokol kesehatan

Polres banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Aiptu dodi memberikan imbauan Protokol kesehatan kepada sejumlah warga pada saat rapat di Aula kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Selasa(15/12/2020).

“Kami selalu imbau kepada peserta rapat untuk menerapkan disiplin Protokol kesehatan. Masa Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan upaya yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kebiasaan warga tidaklah mudah,” ungkap Aiptu dodi.

Hadir di tengah peserta rapat Bhabinkamtibmas Aiptu dodi sampaikan pesan imbauan kamtibmas. Agar peserta rapat sebelum memasuki ruangan wajib memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas, rajin memcuci tangan dengan sabun, hand sanitiser. “ tutur

Bhabinkamtibmas Aiptu dodi memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum. “Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular,” katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polisi dan harus melakukan kegiatan sambang warga dan memonitor sitkamtibmas di wilayah binaannya. Dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sudah menunjukan bahwa sinergitas antara Polisi dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik, hal itu tentunya dukungan komunikasi yang baik pula.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga guna memberikan imbauan dan sosialisasi, edukasi tentang disiplin Protokol kesehatan. Melalui kegiatan imbauan dan sosialisasi ini terus dilakukan secara berkelanjutan sampai pandemi Covid-19 berakhir.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: