TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama perangkat lurah ciptakan sitkamtibmas kondusif

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kalsel. Sinergitas Bhabinkamtibmas bersama perangkat lurah terus dibina dan dipelihara dengan melakukan kegiatan sambang dan silahturahmi sekaligus dialogis bersama warga secara bersama-sama. Jumat (01/01/2021).

Kegiatan sambang sekaligus bersilaturahmi bersama warga Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah melaksanakan sambang dan dialogis bersama, Lurah Kel. Loktabat selatan, Kepala Dinas Sosial kota Banjarbaru, Ketua LPM kel.loktabat selatan, Ketua forum Rt & Rw Kel.loktabat selatan, Ketua Rt. 04/04 Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.

Kegiatan sambang dan dialogis ini dilakukan dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di wilayah binaan tetap kondusif. Oleh karena itulah diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat Kelurahan.

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat Kelurahan dan bhabinkamtibmas sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik. Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kelurahan serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Koordinasi Dengan Perangkat Kelurahan ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di wilayah binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Kelurahan dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.”ungkap Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan itu Aipda Fajriansyah menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas diantaranya mengajak warga untuk waspada dengan aksi kejahatan, saling menjaga kerukunan, selalu kompak menjaga keamanan dan ketertiban, dan disiplin prokes 4M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan .tutur

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Sinergitas bhabinkamtibmas harus terjaga dan di tingkatkan, dengan begitu pemeliharaan kamtibmas di wilayah binaan bisa terlaksana dengan lancar. “Kami sangat berharap kekompakan Bhabinkamtibmas bersama perangkat lurah terus dipelihara utamanya diwilayah binaan agar tetap terjaga dan terus lakukan koordinasi antara sesama Pembina keamanan demi mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif,” kata Kapolsek.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: