TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Selesaikan Permasalahan Warganya

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan tindak pidana yang dapat menganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas juga mengemban tugas pembinaan dan seorang pemimpin yang kuat yang harus punya terobosan kreatif.

Oleh karena itu Bhabinkamtibmas dituntut untuk menguasai lima fungsi teknis kepolisian sekaligus, diantaranya intel, reserse, shabara, lalu lintas, dan pembinaan masyarakat. Terutama untuk pencegahan konflik sosial kuncinya adalah kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmad bersama Babinsa Sertu Dasnu melaksanakan giat problem solving permasalahan hak asuh anak antara Bapak Ardiansyah dengan Ibu Wira Rusmata warga binaannya, di Aula Kantor Kelurahan BAngkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Sehubungan dengan masalah yang terjadi antar warga desa binaannya tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian melakukan problem solving berupa mediasi permasalahan tersebut. Setelah melakukan proses mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah. Ke dua belah pihak sepakat untuk mengasuh anak secara bergantian seminggu sekali sampai adanya putusan dari Pengadilan.

“Kami selaku pengembang fungsi Binmas Kepolisian dan ujung pelayanan di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua bela pihak sehingga hubungan antara kedua belah pihak tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa,”Kami selaku pimpinan di Polsek Banjarbaru Timur selalu memotifasi serta memberikan arahan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di desa binaanya masing-masing guna menjaga situasi agar tetap kondusif demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di masyarakat”. Ungkapnya. (BBT)

Optimis, Ihlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111