TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sosialisasi Karhutla di Desa Binaan

Polres Banjarbaru – Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda dan Babinsa M. Yusuf Simatupang Bersinergi Lakukan Sosialisasi di desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (02/09/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan memantau daerah rawan karhutla di wilayah desa binaan, dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga membentangkan spanduk karhutla dengan tulisan “Dilarang Membakar Hutan dan Lahan beserta sanksi Pidana bagi pelaku pembakaran” bersama dengan warganya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan “Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa), untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan”. Jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., dalam upaya pencegahan Karhutla. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111