TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sinergitas Kepolisian dan TNI dalam mengamankan perayaan Ibadah Natal

Polres Banjarbaru, Kepolisian memastikan perayaan Natal di seluruh rumah ibadah di berjalan dengan aman dan nyaman. Seluruh personel kepolisian sudah ditempatkan di gereja-gereja dan melakukan sterilisasi lokasi. “Untuk perayaan Natal, kami tetap fokus dalam pengamanan, terutama di gereja-gereja maupun tempat yang akan dijadikan umat Kristiani merayakan Natal.Selasa(25/12/18)

Setiap petugas kepolisian yang bertugas di pos pengamanan akan melakukan strelisasi dua jam sebelum perayaan misa. Sterilisasi dipimpin oleh tim gegana Brimob. “Sterilisasi mulai dari pintu masuk, kemudian di dalam gereja, altar, dan lokasi yang berdekatan dengan gereja.Ungkapnya.Tak hanya dari pihak kepolisian, petugas TNI, pengamanan internal gereja juga membantu sterilisasi keamanan secara manual seperti mengecek barang yang dibawa oleh umat ke dalam gereja.

Sementara itu, Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Petugas kamanan lainnya juga akan mengecek persiapan dan keamanan misa di wilayahnya masing-masing. “Kepolisian, TNI, dan aparat lainnya bersama melakukan pengecekan yang ada di gereja-gereja maupun tempat perayaan Natal. Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo akan berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Banjarbaru untuk memastikan keamanan dan perayaan Natal berjalan lancar.Ungkapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111