TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sisir Pasar Galuh Cempaka, Polsek Banjarbaru Timur Kembali Laksanakan Prokes

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E.,melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan kepada masyarakat yang tidak mematuhinya, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (08/01/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan dilaksanakan dengan menyisir Pasar Galuh Cempaka, terhadap pengunjung dan pedagang yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi teguran humanis secara tertulis, kemudian diberikan penjelasan serta himbauan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan diberikan masker gratis.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Pimpinan Polri dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan, Pasar merupakan tempat rawan dimana berkumpul masyarakat yang melaksanakan aktivitas sosial.

“Masih adanya masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan, dan setelah memberikan sanksi sosial sebagai efek jera agar tidak mengulangi kesalahan kembali”. Ucapnya.

“Di pandemic Covid-19 ini, Kami Polsek Banjarbaru Timur tak henti hentinya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang protocol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, hingga masyarakat sadar dan mengerti pentingnya kesehatan dan keselamatan bersama”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: