TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Siswa SMP Simpang Warga Dalam Dapatkan Tausiah Dari Bripka M. Renaldy Wibowo

Polres Banjarbaru, selaku pengemban fungsi Binmas, anggota Bhabinkamtibmas pun harus memiliki beberapa kemampuan yang mungkin tidak harus dimiliki oleh pengemban fungsi fungsi di dunia Kepolisian.

Salah satu kemampuan fungsi Binmas yang harus dimiliki oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas adalah harus mampu menyampaikan beberapa arahan dari pimpinan kepada warga baik dengan cara himbauan atau dengan cara pemberian tausiah atau ceramah.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Renaldy Wibowo, tak hanya cakap melatih paskibra dia juga memberikan tausiah kepada para siswa siswi SMP yang terdapat di Desa Penugasannya yaitu Desa Simpang Warga Dalam wilayah hukum Polsek Aluh Aluh jajaran Polres Banjarbaru, Rabu (31/01/2018).

Dengan mengupas sedikit tentang dalil dalil yang berkaitan dengan kamtibmas, dia memberikan pengertian kepada para pelajar tersebut tentang larangan berbuat bathil (jahat) dan jauhi Khomar (zat yang memabukan).

Kegiatan Tausiah yang dilaksanakan di Masjid sekolah tersebut atas prakarsa Bripka Renaldy Wibowo dan mendapatkan dukungan dari Kepala Sekolah dan para guru yang ada disekolahan tersebut.

Kami selaku dewan pengajar mengucapkan terima kasih buat pak Renaldy yang telah memberikan tausiah kepada anak didik kami usai pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah, ucap Kepala Sekolah.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui kapolsek Aluh Aluh Iptu HM Rojin selalu memberikan dukungan kepada para Bhabinkamtibmasnya dalam penyampaian program kepolisian.

Salah satu cara adalah dengan memberikan tausiah seperti yang dilakukan Bripka Renaldy Wibowo selaku Bhabinkamtibmas Desa Simpang Warga Dalam, Aluh Aluh, jelasnya.(tole)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111