TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sosialisasi dampak karhutla, bhabinkamtibmas ajak warga tumbuhkan kepedulian alam dan lingkungan

Polres Banjarbaru, Peran bhabinkamtibmas minimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno tingkatkan sosialisasi karhutla di lingkungan kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Senin(26/10/2020).

Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla. Adanya kebakaran hutan dan lahan memiliki dampak bagi masyarakat. Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan spanduk karhutla, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembakaran lahan baik di wilayah perkebunan maupun pertanian.

Bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam upaya pencegahan Karhutla di masa pandemi Covid-19.

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan. Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga, maupun membakar lahannya tanpa pengawasan”. imbuhnya

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Selama pandemi telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk gencar sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kami mengajak warga masyarakat dapat membantu Polri dalam menjalankan program pemerintah dengan selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan tidak membakar hutan dan lahan. Pungkas(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: