TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Banjarbaru Timur Sasar Warga di Pasar Galuh Cempaka

Polres Banjarbaru  – Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Khususnya ditempat tempat umum. Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru terus memberikan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada warga, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (04/08/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Personel Polsek Banjarbaru Timur belusukan memasuki gang gang pasar, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan semestinya.

Pemberian himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar juga dilakukan secara berkala sehingga kesadaran warga diharapkan bisa terbentuk, dan juga memberikan sosialisasi protocol kesehatan dengan menggunakan pamphlet yang bertuliskan “Pakai masker, Jaga jarak, Sering cuci tangan”.

Kegiatan ini sesuai dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, Tampak beberapa petugas lainnya berkeliling untuk mengecek apakah masyarakat yang beraktifitas di pasar menggunakan masker dan face shield. Petugas tidak segan memberikan teguran kepada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek menambahkan dengan meningkatkan kesadaran masyarakat ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, di Wilayah Kecamatan Cempaka. Personel Polsek Banjarbaru Timur akan terus mengingatkan penggunaan masker dan face shield pada para pedagang. Jika setiap hari mereka diingatkan, lama-lama akan menjadi kebiasaan menggunakan pelindung diri saat beraktifitas. Semua ini juga demi mencegah penyebaran Covid-19 dan Adaptasi kebiasaan baru dalam beraktifitas sehari hari. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111