TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sosialisasi dan edukasi karhutla, bhabinkamtibmas bripka adri hidayat bersinergi bersama warga

Polres Banjarbaru, memasuki musim kemarau bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru Bripka Adri hidayat gencar sosialisasi karhutla bersama warga kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.Sabtu (19/09/2020).

Kunjungan sambang dan sosialisasi karhutla kepada warga masyarakat dalam hal ini selalu dilakukan oleh bhabinkamtibmas. Bripka Adri bersama warga membentangan spanduk Karhutla, dan mengajak warga selalu ikut menjaga kamtibmas di lingkungan permukiman, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing, menghimbau warga tidak membuka lahan dengan cara membakar karena hal tersebut dampaknya sangat merugikan warga lainya, dan pelaku pembakaran pun bisa dijerat pidana ” tutur.

Sosialisasi dan edukasi karhutla merupakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Dalam sosailisais dan edukasi bhabinkamtibma Bripka Adri Hidayat terus bersinergi mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara liar, sehingga tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan sekitar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk lebih gencar sosialisasi karhutla. Dalam kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Melalui sosialisasi karhutla diharapkan dapat meminimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Ungkapnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: