TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Sosialisasi edukasi karhutla bhabinkamtibmas bersinergi bersama babinsa sasar permukiman penduduk

Polres Banjarbaru, Minimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota. Bhabinkamtibmas Aiptu Dodi rutin bersinergi bersama babinsa melaksanakan sambang dan sosialisasi edukasi karhutla sasar permukiman penduduk.Senin(14/09/2020).

Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, memasuki musim kemarau bhabinkamtibmas bersama babinsa bersinegi melakukan sosialisasi edukasi karhutla, dengan membentangkan spanduk, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran lahan.

Kegiatan sosialisasi ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampaknya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa), untuk itu kami mengimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.

Sosialisasi dan edukasi karhutla ini merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., dalam upaya pencegahan Karhutla

Dalam kunjungan sosialisasi dan edukasi kali ini bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau di imbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan. Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga. Peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan, agar masyarakat dapat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan,Ucap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan jelang pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya bhabinkamtibmas selalu bersinergi melakukan sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Kami imbau kepada warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan. Ucap (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111