Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Sosialisasi paham Radikal kepada anak- anak pelajar

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU KOTA 18 September 2017 0 komentar

Polres Banjarbaru, Bahwa aksi terorisme dan munculnya paham radikalisme harus disikapi secara serius. Sehingga Babinkamtibmas saat ini tengah melakukan berbagai upaya pencegahan melalui pendekatan penyuluhan, menyasar kalangan pelajar. “Kami melakukan sosialisasi bahaya terorisme sekaligus upaya meredam paham radikalisme di kalangan pelajar. Khususnya di sekolah-sekolah umum dan tempat anak-anak yang cerdas, karena mereka rentan jadi sasaran paham radikal,” ucap Panit Bimas Ipda H.Adies.

Kemudian menyakapi hal tersebut Panit Bimas Ipda H.Andies bersama Panit Lantas Aiptu Teguh s, Bhabinkamtibmas Mentaous Bripka Karyanto, berupaya serius mencegah aksi terorisme dan meredam paham radikalisme. Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi kepada kalangan pelajar yang dinilai menjadi sasaran pengaruh paham kelompok radikal. Pagi ini  ketiga anggota Polsek Banjarbaru Kota tersebut memberikan Pembekalan dan Penyuluhan kepada sejumlah siswa SMA IT Gardhan Hasanah Kel. Mentaos Kec. Banjarbaru Utara Polsek Banjarbaru Kota. Senin (18/09/2017)

Dengan pemberian informasi dan pengetahuan yang benar tentang Radikalisme kepada pelajar SMA,SMP diharapkan dapat menumbuhkan rasa Patriotisme yang mendalam terhadap Tanah Air dan tidak mudah terhasut oleh pihak pihak yang akan mendoktrin generasi muda kita dengan hal-hal yang bertentangan dengan Pancasila dan Akidah Agama. Kemudaian dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtimas: Ikut berperan aktif dlm menjaga lingkungan tetap aman, terhadap aksi Pelaku Tindak Pidana pencurian sepeda motor, parkir ditempat yg aman dan pastikan telah terkunci, Waspada terhadap aksi pelaku kejahatan dengan Modus Penipuan melalui Media Sosial, mencegah timbulnya paham radikalisme, agar para pelajar tidak menjadi korban penyalah gunaan Narkoba serta Minuman Keras, Kemudian dari pihak Sekolahan khususnya Kepala Sekolah menyambut baik kegiatan dimaksud dan akan selalu memfasilitasi kegiatan tersebut.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, SIK,MH melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,SE, menjelaskan saat ini Pihak Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang berada di Polsek jajaran, melakukan program rutin mendatangi ke sekolah-sekolah guna sosialisasi, binluh mencegah penyebaran paham radikal,Tegas.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel