TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Speedboat Salah Satu Armada Unggulan Polsek Aluh Aluh Dalam Hal Pelayanan

Polres Banjarbaru, Speedboat atau perahu cepat salah satu sarana transportasi yang sangat ideal digunakan oleh pihak kepolisian yang bertugas di wilayah perairan atau wilayah pesisir pantai. 

Seperti yang ada di wilayah hukum Polsek Aluh Aluh, Jajaran Polres Banjarbaru, dikarenakan wilayah hukum tersebut tepat berada di muara sungai Barito dan pesisir lautan,  maka tak khayal lagi daerah atau desa disana hampir keseluruhan wilayahnya menggunakan alat transportasi air.

Berkaitan dengan tugas dan keamanan desa, speedboat yang dimiliki oleh Polsek Aluh Aluh sangat membantu sekali dalam hal kecepatan waktu untuk menuju TKP ataupun pelayanan keamanan kepada warga disana. 

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Eddy dan Brigadir Pocil, Rabu (08/11), mereka menggunakan speedaboat menuju ke salah satu sekolahan di Desa Pemurus salah satu desa di wilkum Polsek Aluh Aluh, Jajaran Polres Banjarbaru. 

Tujuan mereka ke sekolahan tersebut untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada murid murid disekolahan tersebut melalui program Polisi Sahabat Anak. 

Sebenarnya dengan sepeda motor pun kami bisa menuju ke sekolahan tersebut,  akan tetapi lebih cepat menggunakan speedboat ketimbang sepeda motor,  karena jalan di desa tersebut masih merupakan jalan setapak,  ucap para anggota Polsek Aluh Aluh tersebut. 

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui kapolsek Aluh aluh menjelaskan, dengan adanya speedboat milik Polsek ini akan mempercepat dan menghemat waktu untuk menuju TKP atau untuk melayani warga dalam hal keamanan. 

Saya berharap semua anggota saya bisa memanfaatkan alat tersebut, dan bukan hanya menggunakan saja,  akan tetapi sama sama jaga kondisi speedboat ini, karena polsek Aluh Aluh hanya memiliki satu speedboat, tambahnya. (tole) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: