Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

 

perkap ok 1

Kombes Polisi Drs Sudarsono SH MHum sosialisasi perkap Kapolri No.8 Tahun 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Republik Indonesia, Aula Bhayangkara Polda Kalsel, Kamis (1/10). (foto: Budi Santosa)

 

Tim SSDM Mabes Polri, melakukan kunjungan kerja di Mapolda Kalsel dalam rangka sosialisasi perkap Kapolri No.8 Tahun 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Republik Indonesia.

Sementara kedatangan Tim SSDM Mabes Polri ini, yang dipimpin oleh Kombes Pol Mulyani Drs Sudarsono SH MHum juga turut beberapa anggota tim lainnya, acara diawali dengan sambutan dari Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Kalsel, Kombes Pol Rudi Darmoko SIK MSi, Kamis (1/10).

Dalam sambutan Kapolda menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Sosialisasi Perkap No.8 tahun 2015,dia juga berharap agar peserta dapat menyerap apa yang disampaikan Tim dari Mabes,diapun meminta maaf pula bila dalam pelaksanaan sosialisasi ini terdapat kekurangan disampaikan Karo SDM.

perkap ok 2

peserta sosialisasi perkap Kapolri No.8 Tahun 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Republik Indonesia, Aula Bhayangkara Polda Kalsel, Kamis (1/10). (foto: Budi Santosa)

 

Selain itu dijelaskan bahwa dalam sosialisasi Tim dari Mabes tersebut,akan disampaikan tiga hal yang harus persiapkan dalam memasuki Purna tugas bagi Anggota Polri diantaranya :

a.-Pelayanan Pra Pengakhiran Dinas ; yang meliputi pelayanan terhadap masa persiapan pensiun (MPP),dipertahankan dalam dinas aktif (DDDA) bagi anggota Polri dengan keahlian khusus dan kriteria tertentu.

Pembekalan/Pelatihan Keterampilan bagi personil yang 3 Tahun jelang pensiun (Tahun 2016 telah dianggarkan),Penyaluran Kerja bila ada permintaan dari Instansi/Badan yang membutuhkan.

b.-Pelayanan Pengakhiran Dinas yang meliputi tentang pelayanan administrasi pemberhentian dengan hormat dan PTDH.

c.- Pasca Pengakhiran Dinas yang meliputi : pelayanan setelah purna tugas yang terdiri atas: administrasi pensiun, tunjangan bersifat pensiun, dan tunjangan termasuk janda/duda, warakawuri serta anak yatim piatu.

perkap ok 3

peserta sosialisasi perkap Kapolri No.8 Tahun 2015 tentang Administrasi Pengakhiran Dinas Bagi Pegawai Negeri pada Kepolisian Republik Indonesia, Aula Bhayangkara Polda Kalsel, Kamis (1/10). (foto: Budi Santosa)

Sementara dalam perkap telah ditegaskan bahwa pengaktifan kembali ke dinas Polri diberikan pada pegawai negeri yang telah jalani PTDH, namun dibatalkan dengan keputusan PTUN atau PTTUN atau MA yang telah berkekuatan hukum tetap, terangnya.

Karo SDM menambahkan bahwa dalam sosialisasi ini, pihak BRI memperkenalkan tentang Dana Pensiun DPLK-BRI, yaitu bagi anggota yang ingin sisihkan tunjangan kinerjanya untuk rencana program masa pensiun.

tribratanews.com.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel