TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tak Ada Sekat Yang Memisahkan Bhabinkamtibmas Bripka Sunhaji Dengan Warga Binaanya

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Bripka Sunhaji melaksanakan  giat sambang ke desa binaan. Hal yang biasa sekaligus kewajiban dan rutinitas sehari-harinya sebagai Bhayangkara desa, Selasa (14/11).

Sambang desa tidak memerlukan suasana formal yang terpenting adalah seorang Bhabinkamtibmas dapat bertemu dan bertatap muka serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di desa binaannya.

“Lebih santai kalau ngobrol seperti itu, Masyarakat juga lebih lepas menyampaikan informasi”, ujar Bripka Sunhaji saat ditemui sedang duduk dan asyik ngobrol dengan warganya di teras rumah salah satu warganya.

Perlu diketahui Bhabinkamtibmas merupakan insan bhayangkara yang bertugas di salah satu wilayah atau desa penugasan, dengan harapan kedatangannya bukan untuk dilayani oleh masyarakatnya tetapi untuk melayani warganya dalam hal keamanan dan ketertiban wilayah atau desa. 

Sesuai dengan penjelasan AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, sekarang bukan jamannya lagi polisi minta dilayani oleh warga, justru polisi yang harus melayani warga dalam hal terciptanya keamanan warga.(son)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: