TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tak Bosan Bosannya, Bhabinkamtibmas Kampanye Karhutla kepada Warganya

Polres Banjarbaru – Meningkatnya peristiwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru selama musim kemarau ini, disikapi oleh sejumlah pihak, salah satunya aparat Kepolisian.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres BAnjarbaru Bripka Kurnia Rudy melaksanakan imbauan terkait potensi Karhutla, di desa binaan Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebelumnya, Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., juga telah menyampaikan imbauan agar warga masyarakat mengetahui tentang larangan Karhutla dan dampak serta sanksi hukumnya.

“Kita memaksimalkan kinerja Bhabinkamtibmas yang desanya terdapat kawasan hutan, lahan kosong untuk melakukan kampanye pencegahan Karhutla”. Ucapnya.

Dengan dilaksanakannya imbauan pencegahan Karhutla, Kapolsek berharap agar warga paham tentang bahaya kebakaran hutan, serta turut menjaga kelestarian hutan sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Selain itu, agar warga masyarakat mengetahui tentang larangan karhutla dan dampak serta sanksi hukumnya, karena berdasarkan Undang-Undang pelaku pembakaran hutan dikenakan sanksi pidana”. Jelas Kapolsek.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Kurnia Rudy, berpesan kepada masyarakat untuk cepat tanggap, minimal dengan melaporkan kepada petugas ataupun pemerintah desa setempat apabila menemukan titik api meskipun kecil karena akan berdampak luas dan membesar apabila tidak segera ditangani.

“Di musim kemarau seperti sekarang ini, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Cempaka sangat besar. Jika mengetahui ada kebakaran hutan dan atau ada pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab melakukan pembakaran hutan, segera laporkan kepada petugas”. Pesannya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111