TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tak Hanya Orang Tua, Bripka Sunhaji Ajak Anak Desa Untuk Tidak Bermain Api

Polres Banjarbaru. Tidak hanya untuk para orang tua, Bripka Sunhaji pun mengajak anak anak di desa Terapu tempat dia bertugas untuk tidak bermain api atau membakar sisa hasil panen di pahumaan atau sawah, rabu (13/09/2017)

Bripka Sunhaji selaku Bhabinkamtibmas Polsek Aluh Aluh, Polres Banjarbaru, mengajak dan menghimbau anak anak desa yang   sedang berkumpul di depan balai desa Desa Terapu Kecamatan Aluh Aluh.

Dalam himbauannya Bripka Sunhaji menyampaikan kepada anak desa tersebut untuk tidak bermain api, apalagi bermain api tersebut dekat dengan benda yang dapat mudah terbakar. Seperti jerami padi yang sudah mengering yang terdapat di sawah desa yang sudah di panen.

Saya ajak anak anak tersebut untuk tidak menyalakan api dekat dengan rumah warga dan di sawah milik orang tuanya. Kata Bripka Sunhaji.

Cara yang dilakukannya untuk menghimbau anak desa tersebut dengan cara bercerita tentang dampak kebakaran dan membentangkan spanduk karhutla.

AKBP Kelana Jaya selaku kepala polisi resor Banjarbaru melalui AKP Suroto Kapolsek Aluh Aluh, terkadang anak anak tidak tahu dari dampak yang ditimbulkan apabila bermain api. katanya. Apalagi saat bermain apinya tidak dalam pengawasan orang tuanya, tambahnya. (tole45).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673