TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tak Mau Warganya Jadi Korban Laka Lantas, Bripka Risqi Ingatkan Warga Untuk Gunakan Helm

Polres Banjarbaru, kerap menjumpai warga desanya tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor, Bripka Risqi selaku Bhabinkamtibmas Sektor Aluh Aluh, Polres Banjarbaru minggi (10/09/2017) siang tadi, menghimbau kepada salah satu  warga binaanya yang tidak gunakan Helm saat berkendara di jalan desa Bakambat Kecamatan Aluh Aluh, pada saat Bripka Risqi melaksanakan kunjungan ke Desa Penugasannya.

Kepada warga yang tidak menggunakan helm, Bripka Risqi menjelas kan UU no. 22 tahun 2009  tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 57  yang berbunyi:

 (1) Setiap Kendaraan Bermotor yang dioperasikan di Jalan wajib dilengkapi dengan perlengkapan Kendaraan Bermotor.

(2) Perlengkapan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bagi Sepeda Motor berupa helm standar nasional Indonesia.

Saat dikonfirmasi Bripka Risqi menjelaskan, tujuan saya menghentikan warga yang tidak menggunakan helm tadi bukan menindak, tapi saya cuma menghimbau agar warga desa saya apabila berkendara selalu menggunakan Helm SNI.

AKBP Kelana Jaya, S.I.K. M.H selaku kepala kepolisian resort Banjarbaru melalui kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, banyak pengguna sepeda motor di Kecamatan Aluh Aluh ini yang masih mengabaikan keselematan berkendara, salah satunya tidak menggunakan Helm.

Padahal penggunaan Helm saat berkendara sudah diwajibkan oleh Pemerintah melalui UU. No.22 tahun 2009, guna mengurangi resiko cedera saat mengalami laka lantas pada saat berkendara, tambahnya.(tole45)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: