TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tangkal Virus Corona, Covid-19, Bhabinkamtibmas bersinergi semprotkan disinfektan

Polres Banjarbaru, Untuk mencegah merebaknya virus corona, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru bersama Bhabinsa bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan hingga pembagian masker kepada warga masyarakat.Jumat(17/04/2020).

Pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di permukiman warga masyarakat tempat ibadah, dan fasilitas umum lain sebagainya.

Selama satu jam lebih, petugas bhabinkamtibmas dan bhabinsa dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Di sekitar bagian luar serta tempat umum lainya. “Selain melakukan pembersihan kami juga menghimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” pungkasnya.

Bhabinkamtibmas dan bhabinsa juga melakukan sosialisasi cara menangkal virus Corona,Covid 19. ” dibarengi sosialisasi corona dengan pembagian masker,” ucap 

Kami himbau agar gerakan cuci tangan yang baik dan benar. Mulai dari membersihkan sela-sela jari di dalam maupun di punggung jari.  Himbauan bagi yang beragama islam sebelum sholat pasti wudhu karena menjaga kesucian dan kebersihan membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal Virus Corona,Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serempak oleh bhabinkamtibma dan bhabinsa untuk meminimalisir dan menekan penyebaran virus Corona,Covid-19 yang lagi merebak di wilayah Banjarbaru dan tidak mewabah ke lingkungan lain. Melalui penyemprotan disinfektan diharapkan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,Covid-19.Ungkapnya (pyu).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: