TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tekan penyebaran Covid-19, bhabinkamtibmas budayakan warga selalu disiplin mengunakan masker

Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas minimalisir penyebaran Covid-19, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu dodi sambang terapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru, untuk disiplin menggunakan masker.Selasa (10/11/2020).

Menuju adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas Aiptu Dodi hernadi berupaya terus memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam menekan penyebaran Covid-19, dimulai dari diri sendiri dengan disiplin Protokol kesehatan antara lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun atau physical distancing,” katanya.

Polri melalui bhabinkamtibmas hadir ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas bhabinkamtibmas bersama warga untuk meminimalisir terjangkitnya Covid-19 khususnya di lingkungan warga masyarakat Kelurahan Guntung Paikat. Ujar Aptu dodi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Biasakan disiplin dalam kehidupan sehari-hari dengan cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah dan beraktifitas.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin kami lakukan di lingkungan warga, kami berharap warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penyebaran Covid-19, bisa ditekan,” tuturnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: