TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Tidak Kenal Lelah, Polsek Banjarbaru Timur Padamkan Api Karhutla

Polres Banjarbaru – Kegiatan antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) semakin gencar dilaksanakan di musim kemarau yang kerap dimanfaatkan masyarakat untuk membuka lahan dengan cara dibakar.

Kali ini Personel Polsek Banjarbaru Timur bersama-sama Damkar Gebrak Sungai Tiung, BPBD Kota Banjarbaru, Damkar Pemko Banjarbaru, Tagana Kota Banjarbaru dan masyarakat setempat melaksanakan penanggulangan karhutla, di Cempaka Baru R.20 Rw.07 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota BAnjarbaru, Selasa (23/07/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

Lahan yang terbakar berupa semak belukar yang berada diperbukitan, Luas lahan yang terbakar sekitar 1 ha, penyebab kebakaran belum diketahui, dan masih dalam penyelidikan Polsek Banjarbaru Timur.

“Sekitar pukul 20.35 Wita, api berhasil dipadamkan, dan berdasarkan keterangan yang diperoleh, pemilik lahan tersebut Saudara Syamsul (40) warga Cempaka”. Ucap Aiptu Muhrani.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan antisipasi Karhutla baik berupa penyuluhan, patroli hingga memadamkan api.

“Kegiatan antisipasi mulai dari himbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dilanjutkan dengan penyampaian antisipasi karhutla”. Jelasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111