TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

TNI-Polri dan Instansi Terkait Ajak Warga Sukseskan Pilkada 2020 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Polda Kalsel, Dalam rangka menjaga Kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda, Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang bersama Camat Cempaka Bapak Agus Pahluvi, Lurah Cempaka Bapak H. Junaidi dan Sat Pol PP Kota Banjarbaru menyampaikan pesan kamtibmas guna wujudkan kondusifitas jelang Pilkada Serentak 2020, di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (03/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Petugas melaksanakan sambang untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara Instansi Terkait dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif, terlebih jelang Pilkada 2020 dimasa pandemik Covid-19.

Polri – TNI dan Instansi terkait mengajak warga Kecamatan Cempaka untuk tetap menjaga situasi kamtibmas jelang Pilkada ditengah pandemic Covid-19. Walaupun berbeda pilihan tetap menjaga kerukunan, jangan mudah percaya berita yang belum tentu kebenarannya (hoax), serta berhati-hati terhadap berita yang sifatnya memecah belah persatuan antar masyarakat.

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda juga menghimbau warga agar tidak panik terhadap situasi saat ini mengenai Covid-19, namun harus tetap waspada.

“Ikuti intruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, gunakan selalu masker saat keluar rumah dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun saat ataupun setelah beraktivitas”. Jelasnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menambahkan, anggota yang memegang peranan sebagai Bhabinkamtibmas maupun Babinsa, di upayakan selalu menjalin hubungan yang sinergi dengan Intansi terkait dan seluruh elemen masyarakat, dalam menjelang Pilkada Tahun 2020.

“Sehingga Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat dengan maksud segala informasi ataupun perkembangan yang ada di wilayah desa binaan dapat terpantau dan direspon dengan baik demi berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk”. Ucapnya.

“Karena dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Desa Binaannya sangatlah berpengaruh dalam menunjang situasi wilayah yang kondusif”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: