TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Unit Krimum Sat Reskrim Polres Banjarbaru, Amankan Dua Pelaku Pencurian Spesialis Kios

pelaku pencurian kios saat di amankan unit krimum sat reskrim polres Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Unit Krimum Sat Reskrim Polres Banjarbaru amankan dua terduga pencuri spesialis kios masing-masing I (20) dan MAA (22) warga bina putra, guntung payung kota banjarbaru, Kamis (1/3) sekitar pukul 02.30 Wita, dini hari.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno yang disampaikan Kanit Krimum Sat Reskrim Polres Banjarbaru Ipda Syahruji menjelaskan kedua pelaku ditangkap berkaitan dengan pembobolan kios huda di jalan A. Yani km 33 kota banjarbaru. ”Para pelaku kita amankan setelah melakukan aksinya melakukan pencurian dengan laporan polisi LP/K/59/III/2018/Kalsel/Polres Banjarbaru 01 Maret 2018,” ungkap Kanit krimum sat reskrim Polres Banjarbaru Ipda Syahruji, Jumat  (2/3).

Kedua pelaku ditangkap korban dan masyarakat yang sudah lama mengintainya karena seringnya kios milik korban kebongkaran. Setelah tertangkap oleh warga, kemudian warga menyerahkannya ke polres banjarbaru yaitu unit krimum sat reskrim polres banjarbaru.

“Sudah 2 kali pak kebongkaran di kios saya ini, dan ini yang ke 3 kalinya pak makanya kami gerigitan dah”, Ucap Pak Hamdan pemilik kios huda.

Saat di introgasi oleh pihak kepolisian, tersangka berinisial I (20) th sudah pernah masuk ke penjara dalam kasus yang sama. “pengakuan tersangka I sudah melakukan aksi pembobolan kios sebanyak 3 kali”, Ucap Ipda Syahruji.

Dari tersangka tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit Sepeda motor Honda Scoopy warna merah DA 6462 PAY, kunci pas ukuran 17 dan 19 beserta gunting. “Pada kasus ini, pelaku berinisial I (20) th memang residivis dan baru saja  keluar dari Lembaga Pemasyarakatan”, Pungkas Ipda Syahruji.

“Kedua pelaku kini dalam tahanan. Keduanya terancam hukuman 7 tahun penjara sesuai pasal 363 KUHP (1) ke 4, ke 5 KUHP Jo Pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan”, tambahnya. (fahmi3189).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: