TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Antisipasi Bali (Balapan Liar) Di Jalan Lingkar Utara

Polres Banjarbaru – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan patroli sore di lokasi rawan balapan liar, Jalan Lingkar Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (26/10/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Jalan Lingkar Utara mempunyai banyak jalur jalan tembus dan juga merupakan jalur sepi, sehingga rawan digunakan untuk lokasi balap liar, dan perlu adanya pemantauan yang intensif dari petugas di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat menghimbau kepada anak anak muda dan remaja agar tidak melakukan balap liar karena selain berbahaya, Kegiatan balap liar sangat meresahkan pengguna jalan.

Kegiatan ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H., yakni Penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menyampaikan, untuk mengantisipasi adanya kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah yang sering di gunakan balapan liar.

“Pelaksanaan patroli sore ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat serta mencegah terjadinya laka lantas dan gangguan kamtibmas lainnya yang salah satunya balap liar, agar tidak mengganggu pengguna jalan lainya”. Pungkas Kapolsek. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: