TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Sosialisasikan Di Mulainya OPERASI KESELAMATAN

Polres Banjarbaru. Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat sosialisasi Operasi Keselamatan pada hari rabu tanggal 28/02 2018 kepada para pengemudi terminal Liang Anggang.
Kanit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Iptu M Qamarul melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Operasi Keselamatan. yang akan dilaksanakan pada tanggal 01 /03/2018 sampai dengan 21 /03/ 2018.

Kepada para pengemudi mobil penumpang di sub terminal Liang Anggang. Operasi Keselamatan 2018 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mengingat hal itu dari unit Lalu Lintas Polsek Banjarbaru Barat berkewajiban memberikan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan guna meningkatkan budaya tertib di jalan serta budaya patuh hukum terhadap Undang Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan guna mewujudkan Kamseltibcarantas dimasyarakat pengguna jalan.

Iptu M Qamarul menjelaskan bahwa selama pelaksanaan giat Operasi Keselamatan 2018 sesuai dengan mengedepankan sikap simpati melalui teguran  serta melakukan penindakan. kepada pelanggar dapat mengakibatkan gangguan dijalan dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas , selain itu kegiatan pembinaan (penyuluhan) kepada masyarakat serta memberikan himbauan baik melalui media cetak maupun media elektronik untuk itu kepada masyarakat.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan 2018 ditujukan kepada para pengemudi yang berboncengan lebih dari satu, Penggunaan Helm saat berkendara, penggunaan safety belt saat mengemudi,penggunaan Hp saat berkendara, pengendara di bawah umur, mengendarai dengan melawan arah, serta penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang, dan pelanggaran lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya Laka Lantas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana jaya.  melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob. membenarkan bahwa mulai pada tanggal 01/03/ 2018 sampai dengan 22 /03/ 2018 di wilayah hukum Polres Banjarbaru dilaksanakan Operasi Keselamatan 2018 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, Saya meminta kepada seluruh pengguna jalan agar selalu tertib dijalan dan lengkapi surat menyurat serta kelengkapan diri karena setiap saat akan dilakukan pemeriksaan, dan kepada seluruh petugas di lapangan agar selau mempersiapkan fisik dan mental guna tercapainya sasaran yang di harapkan yaitu masyarakat semakin sadar akan keselamatan dan tertib di jalan serta patuh hukum guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: