TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur Berikan Pelatihan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Polres Banjarbaru, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda H. Reno Bersama anggota memberikan pengetahuan  tentang 12 macam gerakan pengaturan Lalu Lintas di halaman MAN 1 Kota Banjarbaru Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (14/03/2018) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kanit Lantas Aipda H. Reno dibantu Aipda Sofyan Hadi memberikan pengetahuan  tentang gerakan pengaturan Lalu Lintas kepada PKS (Patroli Keamanan Sekolah) MAN I Kota Banjarbaru yang dikuti 13 siswa  dan siswi.

“Pentingnya memberikan pengarahan serta peragaan, agar para siswa yang tergabung dalam PKS MAN 1 Kota Banjarbaru ini saat membantu pengaturan lalulintas dijalan atau dimana saat dibutuhkan, bisa mengatur dengan gerakan yang benar sesuai apa yang diatur dalam undang-undang lalulintas dengan 12 gerakan yang benar sehingga tidak ragu dalam saat pengaturan di jalan”. Ucap Aipda H. Reno.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi membenarkan adanya pelatihan tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Sehingga para siswa-siswi yang tergabung dalam PKS tidak canggung lagi dalam gerakanya. “Pelatihan ini kami berikan kepada siswa-siswi sekolah baik SMP maupun SMA agar bisa membantu tugas kepolisian dalam pengaturan Lalulintas tetapi kita tetap mendampingi disaat mereka melakukan pengaturan”. Ucapnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: